Rabu, 01 April 2009

solpol 94

nama saya sudiarto, aku masuk aku
anak sospol angkatan 94, teman-teman
ku banyak didisini, ada dodoy, agus, beny,
imam, rafles, iwan, mancek nur, dan lain-lain.
kuliah disolpol, memang kurang mengenakkan
mana belum fakultas ruang kuliah numpang
kantor numpang, semuanya numpang, kami
seperti anak tiri saja. tapi kami cukup disegani
walaupun jumlah mahasiswa kami sedikit
selain anak sospol banyak omong anak sospol
pun banyak yang preman, ada pengalaman
yang tak pernah aku lupakan, ketika itu
kami ikut perkemahan ospek di dusun segayam,
dimana salah seorang mahasiswa kami ada yang
meninggal tenggelam disungai, dan aku adalah
orang yang pertama yang mandi disungai itu.
suasana di segayam begitu mencekam penuh
dengan keangkeran kalau diingat aku jadi taruma.
tapi ada yang lucu disaat ada dukun yang
sesajen kepada penghuni sungai pada jam 1 malam,
sesajennya nasi ketan dan telur ayam kampung
yang lagi hangat, karena suasana dingin karena
habis hujan ribut maka aku pun sangat lapar
diam-diam aku tarikpiring sesajen itu kemudian aku
makan sampai habis, tak lama kemudian sang dukun
mencari-cari sesajennya dan bertanya siapa yang
makan, dengan malu dan takut aku ngaku bahwa
aku yang makan sesajen tadi.

2 komentar:

  1. tok ka agik kenal dak kek ku cewek yang duluk ka taksir dipersada duluk, ku ni efida akuntansi, sungailiat

    BalasHapus
  2. waaaah...blognya bagus nih...
    salam kenal yaaaa...
    aku juga alumni UNSRI lhoo..
    syahrial

    BalasHapus